Baju Branded Itu Apa Sih ?

  • by

Wah ini penjelasan harus agak panjang nih…

Ok kalian pasti sudah tau kan baju baju seperti merk hnm,forever 21,zara,mark & spencer,stardivarius,bershka,mossimo dutty,pull & bear

Sang pemiliknya yang merupakan salah satu orang terkaya didunia yaitu :
Amancio ortega

yang sering kalian temukan dan beli di mall mall besar ? Yang harganya hmmm lumayan….mahal ya guys,..he….he… jujur sebelum aku tau tentang produk branded stocklot aku nggak mampu beli guys..he..he…sehelai blouse mark & spencer yang di bandrol 500.000 per pcs hampir seharga 10 potong baju aku yang ada di lemari .he..he..he..

Tau nggak guys,baju baju itu sebenernya di produksi di garmen yg ada di indonesia…nggak cuma indonesia saja sih…biasa nya di produksi juga di vietnam,bangladesh,kamboja,china,india,dll.makanya kalian perhatikan deh di lable bajunya biasanya suka ada tulisan zara made in vietnam,zara made in kamboja…zara made in indonesia

kalian belanja zara di mall Indonesia made in nya biasanya made in vietnam,

Kalau kalian belanjanya di singapura biasanya kalian akan ketemu zara made in indonesia, jadi kayak di tukar gitu guys….

Kenapa di tukar ya guys….????
hmmmm kenapa ya aku juga kurang tau guys….hehehehe

sorry sorry…aku coba jelaskan sedikit ya… kurang lebih alasannya begini…

Setiap kali garmen indonesia memproduksi contoh : merk zara setelah selesai di produksi, barangnya wajib di eksport atau dikirim ke buyernya guys yaitu si yang punya merk tersebut.dan keluar dari pabrik garmen harus melalui bea cukai dulu guys supaya negara dapat devisa kan dibayar pake dollar he..he..he….dan nggak boleh sembarangan keluar dari pabrik garmen.

Nah setelah eksport selesai dilakukan.biasanya setelah enam bulan dari eksport,pihak pabrik garmen suka melelang sisa stok kelebihan produksi atau sisa QC ( quality control ) dari barang tersebut

Dengan catatan
Notes ! Ini penting ya guys..

Lable dan hangtag nya harus di gunting atau di coret…wadduuuuhhh sayang banget ya..kenapa harus di gunting atau di coret..he..he..he..

Tapi bisanya kalau lagi mujur fifty-fifty ada lable dan hangtag nya sudah digunting ada juga yang masih utuh…mungkin karyawan pabrik nya pada males harus ngeguntingin lable dan hangtag produk sisa satu persatu he..he..he..

Karena banyak yang masih suka nanya dan sedikit sotoy he..he…he…minta produk stocklot harus semuanya full lable dan full hangtag…waah kalau mau dapat barang yang full lable dan full hangtag beli aja ke store yang di mall he..he..harga nya 10 – 20 x lipat..

Kalau pun ada yang jual lengkap full lable & hangtag bisanya itu barang ilegal atau curian atau barang palsu/kw

Nggak mau kan kita jadi penadah barang curian…he..he..he… pengalaman soalnya,karena dulu waktu masih pemula belum tau aturan mainnya,jadi main hajar aja..kalau sudah tau begini jangan sembarangan beli ya guys jadi harus selektif..beli ke yang udah jelas aja beli ke bajubranded.com aja,he..he… Udah jelas Dijamin barangnya ori dan aman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *